Kamis, 16 September 2010

sepatu kenang-kenangan



kata orang,sesuatu yang bersejarah buat seseorang pasti punya makna,misalnya bantal yang dipake waktu kecil,boneka yang dikasih nyokap,barang-barang dari pacar dan sebagainya yang punya nilai historis,enggak boleh dibuang,kayak sepatu gue.Mau tahu kenapa?karena dari sepatu itulah,gue akhirnya terpilih sebagai anggota Paskibraka (tingkat kabupaten Bantul)..hehe..sebenernya enggak cuma andil si sepatu juga sih,jadi kisah berawal dari bujukan teman gue yang tahun 2009 lalu kepilih jadi Paskibra Provinsi DIY,trus bujuk2 gue supaya tahun ini ikutan seleksi Paskibra (ngarepnya bisa sampe Istana).Gue ok ok aja,karena merasa punya sedikit basic sebagai Paskibra Kecamatan tahun 2008.Pas hari seleksinya,gue baru nyadar kalo gue nggak punya sepatu!kalang-kabut gue nyariin sepatu kets lungsuran kakak,gak nemu.Udah dikasihkan nyokap ke pemulung.Ubek-ubek lemari kakak,cuma nemu sepatu-sepatu flat buat mejeng.Jiaahh..akhirnya dengan terpaksa gue pake sepatu yang sehari2 buat sekolah.Sepatu itu akhirnya jadi soulmate gue pas harus disuruh lari,push-up dan tes fisik lainnya.



Akhirnya seleksi selama 3 hari itu kelar (April kalo gak salah,pas kakak2 kelas 3 gue ujian UAN SMA),sepatu gue jebol juga.Gue yang belum tahu kepastian lolos apa enggak,kepaksa pake flat shoe yang sebenernya gue hindari buat ke sekolah.Sebulan lebih nunggu pengumuman,gue sempet pesimis bakal kepilih.Tiba-tiba pas hari Senin habis upacara,gue dipanggil Wakasek,dikasih surat dari Dispora Bantul.Pas gue baca,Alhamdullilah..gue kepilih.horray senangnya..gue jadi lupa sama jasa sepatu butut gue yang nemenin gue selama seleksi fisik.



Gue dikarantina selama dua minggu,selama itu gue gak pulang ke rumah.Di tempat karantina,gua diajari menghargai jasa2 pahlawan,tiba2 gue keinget Spotec item gue,,huhu..(sepatu gue kan juga berjasa)



Kelar tugas 17-an gue pulang ke rumah,gue nyariin sepatu kets gue itu.Sepatu gue masih disimpan nyokap di rak,Alhamdullilah gak dibuang(kebiasaan nyokap gue,membuang barang2 yang gak berguna atau dikasihkan ke orang).Kalo liat sepatu itu,gue bakal inget banget waktu gue susah2 dulu,panas2an dibentak2,jadi sepatu itu gak akan gue buang (walaupun -andai- gue menang lomba nulis sepatu buluk ini..hehe..Amin)

Ini link si pembuat kuis http://armantjandrawidjaja.wordpress.com/2010/08/19/kuis-sepatu-buluk-berhadiah-sepatu-baru..
hehe..menangin gue yahh.

1 komentar:

Arman mengatakan...

thanks ya buat partisipasinya! :)